4 tips menjaga kesehatan pencernaan

Bookmark and Share
Kali ini info dari blogger mau  berbagi info tentang 5 tips menjaga kesehatan pencernaan.
tips yang pertama:

1. Makanlah dalam porsi yang sesuai, jangan berlebihan. hal ini untuk membantu pencernaan anda agar mampu mencerna seluruh makanan dengan baik. kunyah makanan dengan tidak terlalu cepat agar pencernaan kita punya cukup waktu untuk mencerna dengan baik.

2. Perbanyak konsumsi serat setiap hari. serat baik untuk kesehatan pencernaan dan tubuh. di anjurkan untuk mengkonsumsi serat 10-15 gram sehari. hal ini untuk mengimbangi makanan instan (cepat saji), daging merah, dan makanan kaya lemak yang bisa menyebabkan pencernaan kita terganggu.

3. Perbanyak minum air putih, untuk membantu proseh pengolahan makanan yang kita konsumsi didalam saluran pencernaan. air putih juga membantu memecah mineral, vitamin dan nutrisi sehingga membantu atau mempermudah proses penyerapan dan mencegah masalah pencernaan

4. Hindari stres dan berolah raga secara teratur. Aktivitas fisik seperti olah raga bisa mengurangi banyak gangguan pencernaan. beberapa peneliti menemukan hubungan antara obesitas, kurang olah raga, rasa sakit diperut,diare dan gejala-gejala gangguan usus. stres juga berpengaruh kepada sistem pencernaan tubuh. saat stres tubuh akan merespons denngan mengurangi aliran darah ke perut dan menurunkan produksi enzim-enzim pencernaan serta memperlambat proses pencernaan. Akibatnya perut menjadi kembung dan memicugangguan pencernaan.

udah segitu aja dulu info sehat atau tips menjaga kesehatan pencernaan kali ini.
semoga bermanpaat infonya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar